Tuesday, July 8, 2014

Makanan yang Wajib Dicicipi di Jepang




Disaat berkunjung ke Jepang kita wajib untuk mencoba makanan khas Jepang berikut ini yang memang menarik pandangan dan lidah kita untuk mencicipinya. Oleh karena itu, sangat disarankan apabila anda berkunjung ke Jepang cobalah untuk memanjakan lidah anda dengan menikmati makanan-makanan khas dari Jepang ini.


Sushi



Sushi adalah nasi gulung yang diatasnya diletakkan berbagai macam makanan laut . Dilihat dari jauh Sushi memang tak jauh dari nasi kepal biasa, tapi rasa sushi diyakini pasti membuat kita  ketagihan dan mitosnya mengenai sushi “sushi tak boleh terlalu lama berada di genggaman tangan karena hawa panas alami akan membuat kesegaran sushi tersebut akan hilang.


Onigiri




Onigiri adalah nasi gulung yang dibentuk segitiga dan dilapisi selembar rumput laut atau yang lebih dikenal dengan nori.


Tempura




Tempura rice bowl atau lebih dikenal dengan tendon merupakan menu udang goreng yang digoreng dengan tepung khusus dan disajikan bersama nasi hangat.


Sukiyaki Beep Bowl



Menu makanan yang terdiri dari tumisan daging tipis-tipis ditambah tahu dan jamur dan tentunya disajikan dengan mie kenyal khas sukiyaki.


Takoyaki



Berbahan baku tepung dan gurita rebus berbentuk seperti bola pingpong, diberi taburan katsoubushi (serutan ikan yang dikeringkan) serta diolesi saus barbeku dan mayones saat disajikan.


Ramen



Tak jauh beda dengan mie ayam, tapi biasanya ramen disajikan dengan daging babi. Di atas ramen umumnya ditambahkan penyedap berupa beraneka ragam lauk seperti: chasiu, menma, telur rebus, sayuran hijau (seperti bayam), irisan daun bawang, nori, atau narutomaki sebagai hiasan. Telur rebus untuk ramen biasanya berwarna coklat karena direbus di dalam kuah bekas rebusan chasiu. Sayuran sekaligus penyedap yang paling umum untuk ramen adalah irisan daun bawang. Sebelum ditambahkan ke dalam ramen, sebagian penjual ramen lebih dulu menggoreng irisan daun bawang di dalam minyak goreng.

Chawanmushi


Chawanmushi atau kukus mangkuk adalah makanan Jepang yang dibuat dari campuran telur ayam dan dashi yang dikukus di dalam mangkuk. Makanan ini dihidangkan bersama mangkuknya dan dimakan sebagai makanan pembuka. Chawanmushi sudah dikenal di Jepang sejak zaman kuno. Makanan ini merupakan hidangan segala musim, disajikan dingin di musim panas atau sewaktu masih hangat di musim dingin. Tesktur Chawanmushi yang lembut seperti puding custard disenangi anak-anak dan orang tua. Ramen di Jepang tersedia dengan berbagai macam versi sesuai daerah ramen itu berasal.


Mochi



Dibuat dari beras ketan dan dicampur dengan adonan green tea atau jeruk.


Stroberi Jepang

Stroberi yang mempunyai ukuran dua kali lipat dari stroberi biasa, rasanya pun manis wajar saja jika harga satu buah saja mencapai ¥100. Wow....

Makanan penutup




Seperti soft ice cream, cream puff, puding karamel, konyaku jelly, rool cake dan lain-lainnya tentu bisa dijadikan pilihan, setidaknya cobalah salah satu makanan penutup yang ada di Jepang.



Sumber:
http://kejepangyuk.blogspot.sg/2011/11/makanan-di-jepang.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Chawanmushi
http://id.wikipedia.org/wiki/Ramen

No comments:

Post a Comment